--> Skip to main content
SUWANDITEA

follow us

TAHUKAH KAMU TERNYATA BEGINI CARA MENGHITUNG DAN MENGETAHUI BERAT BADAN YANG IDEAL

Hallo sobat, kali ini saya akan berbagi pengalaman saat pertama kali saya mengetahui bahwa ternyata berat badan itu ada hitungannya untuk bisa dikategorikan bahwa berat tubuh kita ideal atau tidak. Pengetahuan ini saya tahu pertama kali saat mengantar istri tercinta untuk periksa kesehatan ke dokter di klinik kesehatan dekat rumah.
Singkat cerita bapak dokternya memberi saran kepada istri saya untuk menjaga kesehatan dengan cara salahsatunya rutin berolah raga dan dokterpun menjelaskan bahwa dengan rajin berolahraga juga bermanfaat untuk menjaga berat badan kita tetap ideal, tidak terlalu kurus juga tidak terlalu gemuk. Yang saya tangkap dari penjelasan dokter tersebut kurang lebih begita lah pokoknya, karena saya kurang memperhatikan dari semua keterangan dokter yang lumayan cukup lama juga karena istri saya banyak bertanya seputar kesehatan dirinya. Dan saya akan mencoba menjelaskan sedikit cara menghitung berat badan ideal tubuh kita berdasarkan apa yang saya dengar dari penjelasan pak dokter saat itu. 

Berikut tips menghitung berat badan ideal:
BERAT BADAN = TINGGI BADAN - (dikurangi) 110
Contoh:
BERAT BADAN = 170-110 = 60
Artinya, jika tinggi Anda 170cm, maka idealnya berat badan Anda ada di sekitar angka 60kg.
Itulah cara menghitung berat badan ideal kita. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat ya..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar